Penerjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Senin, 03 Februari 2020

Pojok Baca

Dalam perkembangannya, pustakawan sekolah harus kreatif dalam mengembangkan program literasi disekolah, salah satu yang perpustakaan kembangkan dan fasilitasi adalah rak untuk pojok baca di tiap kelas. Tujuan dari penyediaan rak untuk pojok baca kelas adalah untuk memudahkan siswa mengakses buku meski di dalam kelas.

Pojok baca ini merupakan pemanfaatan sudut ruang kelas sebagai tempat koleksi buku dari para siswa di tiap-tiap kelas. Koleksi buku ini tidak dapat dipinjamkan ke kelas lainnya. Tanggungjawab penuh untuk koleksi buku adalah para siswa didalam kelas tersebut. Dengan membawa koleksi bku dari rumah untuk di baca oleh teman-temannya dan  akan rutin di ganti setiap sebulan dua minggu sekali.

Pengenalan  pojok baca kelas ini diharapkan siswa mampu menanamkan budaya membaca sejak dari kelas awal. Sudah seharusnya setiap  lembaga pendidikan berupaya menciptakan pojok baca sebagai pemanfaatan sudut ruang kelas untuk tempat koleksi buku di tiap-tiap kelas. Selain itu dengan Pojok baca ini diharapkan dapat merangsang peserta didik untuk lebih gemar membaca dan melakukan aktivitas lain yang dapat megembangkan potensi dan daya pikir mereka.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar