Penerjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Selasa, 19 November 2019

Fastabiqul Khairat Sudah Dapat Menerbitkan ISBN Sendiri


Alhamdulillah Sekolah Fastabiqul Khairat, saat ini telah dapat menerbitkan ISBN Sendiri. setelah melalui proses pengajuan pada tanggal 07 November 2019, dan melalui proses revisi kelengkapan berkas akta notaris yang belum lengkap pada tanggal 15 Nopember 2019. 

ISBN (International Standard Book Number) adalah deretan angka 13 digit sebagai pemberi identifikasi unik secara internasional terhadap satu buku maupun produk seperti buku yang diterbitkan oleh penerbit. Setiap nomor memberikan identifikasi unik untuk setiap terbitan buku dari setiap penerbit, sehingga keunikan tersebut memungkinkan pemasaran produk yang lebih efisien bagi toko buku, perpustakaan, universitas maupun distributor.



Proses pendaftaran penerbit, permintaan ISBN dan KDT telah dibuat lebih mudah dengan layanan satu pintu. Sekali informasi judul terbitan diserahkan, akan menjadi bagian dari database bibliografi dan akan muncul di terbitan Katalog Dalam Terbitan di Perpustakaan Nasional, yang memungkinkan perpustakaan maupun toko buku yang mencari terbitan untuk dibeli mengetahui informasi terbitan terbaru.

Harapan kedepannya Sekolah Fastabiqul Khairat dapat menerbitkan buku-buku karya civitas sekolah sebagai salah satu out put dari kegiatan literasi yang telah dijalankan sejak awal berdiri.


Sumber : ISBN - Perpustakaan Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar