Penerjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Sabtu, 23 November 2019

Mari Berbagi Ilmu Lewat Sedekah Buku

Salah satu yang menjadi program kerja Perpustakaan SMP Fastabiqul Khairat adalah "Sedekah Buku" yang mengharapkan hasil agar siswa dapat : 
· Menanamkan sikap saling membantu dalam proses pembelajaran
· Menanamkan moral dan budi pekerti bagi siswa
· Memahamkan arti penting Sedekah Ilmu melalui Buku

Tak dipungkiri lagi bahwa sebagian besar siswa/siswi kita gemar mengoleksi buku. Buku-buku yang sudah dibaca dikumpulkan rapi dalam lemari buku tersendiri. Buku akan bermanfaat kalo dibaca. Ilmu yang terkandung di dalamnya akan diserap pembacanya, dan bahkan lebih jauh bisa mempengaruhi pola pikir dan tingkah laku pembacanya. Sebaliknya, buku akan sekedar menjadi barang hiasan atau pajangan jika dibiarkan teronggok di lemari, tak ada bedanya dengan barang loakan yang lain. 

Bayangkan, seandainya semua buku yang tersimpan di lemari dikeluarkan dan dipinjamkan kepada orang lain, maka bukan hanya buku tersebut tidak menjadi sia-sia, melainkan juga akan menjadi sedekah ilmu dan amal Jariyah yang luar biasa. 
  1. Bagi Anak-anak dan Wali siswa yang ingin Menyedekahkan sebagian koleksi bukunya dapat langsung diserahkan di Perpustakaan Sekolah SMP Fastabiqul Khairat. 
  2. Tiap buku yang disumbangkan akan diberi stiker Penyumbang buku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar