Penerjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Selasa, 07 Mei 2024

Pembekalan Sertifikasi Pustakawan

Hari ini sebanyak 65 peserta Sertifikasi Pustakawan mengikuti pembekalan sertifikasi yang bertujuan agar peserta memahami komponen uji kompetensi dari tiap Kluster layanan perpustakaan yang dipilih.
Penguatan Kesiapan Calon Peserta Sertifikasi Pustakawan Provinsi Kalimantan Timur 07 - 08 Mei 2024 secara Daring.

Bersama 60 orang pustakawan se Kalimantan Timur untuk pertama kalinya ikut menjadi peserta dalam Penguatan Kesiapan Calon Peserta Sertifikasi Pustakawan Provinsi Kalimantan Timur.

Jika ditanya kesiapan, siap gak siap harus siap karena sertifikasi kali ini di lakukan di Provinsi Kaltim bekerjasama dengan Perpusnas RI Jakarta. Sehingga peserta sertifikasi tidak perlu jauh-jauh melaksanakan sertifikasi pustakawan di Jakarta.
Kedepannya kami akan disibukan dengan pemberkasan hingga pelaksanaan ujian sertifikasi secara luring pada tanggal 20 -23 Mei 2024 di Dispursip Provinsi Kaltim.

Semoga kami semua diberi kemudahan dan kelancaran hingga di nyatakan lulus. Aamiin yarabbalalamin.

Sertifikasi pustakawan memiliki beberapa tujuan yang penting:
  1. Meyakinkan Perpustakaan dan Pemustaka : Sertifikasi membantu pustakawan meyakinkan perpustakaan tempat mereka bekerja dan juga pemustaka bahwa mereka memiliki kompetensi dalam pekerjaan mereka1.
  2. Memelihara Kompetensi : Sertifikasi memastikan dan memelihara kompetensi pustakawan melalui proses pembelajaran formal, non formal, pelatihan kerja, dan pengalaman kerja2.
  3. Peningkatan Percaya Diri : Dengan sertifikasi, pustakawan dapat meningkatkan percaya diri mereka dalam melaksanakan tugas-tugas profesional1.
  4. Merencanakan Karir : Sertifikasi membantu pustakawan merencanakan karir mereka dengan lebih baik1.
Jadi, sertifikasi pustakawan bertujuan untuk memastikan kualitas dan kompetensi pustakawan serta meningkatkan layanan perpustakaan secara keseluruhan2.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar