Penerjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Senin, 03 Juni 2024

Gerakan Indonesia Membaca Oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI

 


Gerakan Indonesia Membaca menyambangi Bumi Etam, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menyeleggarakan giat tersebut di Hotel Fugo Samarinda, pada Selasa (4/6/2024). Yang diikuti sebanyak 90 orang yang terdiri dari Pustakawan, guru, dan pegiat literasi. Hadir mengikuti kegiatan Gerakan Indonesia Membaca SMP Fastabiqul Khairat sebanyak 2 orang. tujuannya agar program ini benar-benar dapat di jalankan dan di gaungkan di sekolah dan juga di masyarakat. 

Menghadirkan kegiatan sepekan satu buku dan membaca nyaring, Perpusnas RI mengajak publik untuk meningkatkan literasi sedini mungkin. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Drs. Muhammad Syafranuddin, MM memberikan sambutan pada giat yang berlangsung hingga Rabu, 5 Mei 2024 tersebut.

Program pembinaan dan pengembangan budaya baca dan literasi masyarakat melalui pemberdayaan potensi perpustakaan perlu terus kita tingkatkan melalui penyediaan dan pemerataan layanan perpustakaan yang sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan,  melalui Gerakan Indonesia Membaca, kegiatan-kegiatan pengembangan literasi dapat terus digaungkan serta semakin meluaskan jejaring literasi dengan bekerjasama dengan mitra literasi seperti Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), Duta Baca, Bunda Literasi, Forum Taman BacaanMasyarakat, dan para Pegiat Literasi. Perpustakaan Nasional RI pada hari ini diharapkan dapat menginspirasi dan merumuskan kerjasama dan kolaborasi dalam pengembangan budaya baca dan peningkatan literasi masyarakat di Kaltim.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar