Penerjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Kamis, 16 Januari 2025

Kelompok Kedua SMP Fastabiqul Khairat Membawakan Muhadharah tentang Memanfaatkan Waktu

Kamis, 16 Januari 2025 – Hari ini, kelompok kedua siswa-siswi SMP Fastabiqul Khairat melanjutkan giliran mereka untuk membawakan muhadharah di ruang perpustakaan sekolah. Tema yang diangkat pada muhadharah kali ini adalah tentang "Memanfaatkan Waktu Sebaik-baiknya". Tema ini dipilih mengingat pentingnya waktu dalam kehidupan sehari-hari, dan bagaimana setiap individu seharusnya menggunakan waktu dengan bijak.

Pada kesempatan tersebut, para siswi membahas tentang bagaimana memanfaatkan waktu secara efektif, dengan menekankan pentingnya waktu dalam perspektif agama. Mereka mengutip dalil dari Al-Qur'an, tepatnya surah Al-Asr, yang secara eksplisit mengingatkan umat manusia tentang pentingnya waktu dan bagaimana waktu yang ada harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebaikan.

Sementara kelompok kedua menyampaikan muhadharah mereka, kelompok lainnya duduk dengan penuh perhatian, menyimak setiap penjelasan dan saling memerhatikan dengan seksama. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan muhadharah ini juga berfungsi sebagai sarana untuk saling belajar dan memperdalam pemahaman bersama.

Muhadharah pagi ini dipantau langsung oleh Ibu Luluk, yang memberikan arahan serta evaluasi untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas penyampaian muhadharah di masa mendatang. Ibu Luluk mengapresiasi antusiasme dan kedisiplinan siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut, serta berharap para siswa dapat terus mengembangkan kemampuan berbicara dan menyampaikan pesan-pesan positif dalam berbagai kesempatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya SMP Fastabiqul Khairat dalam membangun karakter siswa yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga mampu berkomunikasi dengan baik serta memahami dan menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar