Penerjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Senin, 17 Juli 2023

Pelatihan Menulis Itu Keren pada acara PLS Sekolah

 

Menulis adalah sebuah keterampilan yang diperoleh karena kebiasaan, yang sangat berkaitan dengan membaca. Seseorang akan mampu menghasilkan sebuah tulisan yang bermakna, tentu didahului dengan kegiatan membaca. Kegiatan ini hendaklah dibiasakan sejak kecil, sehingga kelak akan menjadi suatu  budaya, yaitu budaya baca-tulis yang baik. Tulisan- tulisan yang dihasilkan dapat berupa fiksi, seperti: cerpen atau puisi; atau nonfiksi, seperti: artikel, atau dakwah.

Ketika kita menulis, tentu ada tujuan yang kita harapkan dari tulisan yang kita buat. Dari tujuan-tujuan itu, kita juga berharap akan meraih manfaat, baik bagi diri penulis maupun orang lain yang membaca tulisan kita. Sebagai sarana seseorang menuangkan idenya melalui tulisan,  terkadang tidak hanya memiliki satu tujuan namun terkadang mengharapkan beraneka tujuan melalui ide-idenya yang tertata melalui tulisan.

SMP Fastabiqul Khairat melalui salah satu program perpustakaan sekolah yaitu penerbitan buku, dimana buku-buku yang diterbitkan merupakan karya siswa SMP Fastabiqul Khairat melalui tugas akhir Proyek Mapel Bahasa Indonesia yang merupakan syarat wajib mengikuti PTS. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar