Penerjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Senin, 15 Mei 2023

Penyerahan Makalah Proyek Tugas Akhir Bidang Keislaman


Pada Hari ini, Selasa, 16 Mei 2023 salah satu  Penanggung Jawab Tugas Akhir Peserta Didik kelas 9 bagian Keagamaan, Bapak Suharyono, S.Pd, menyerahkan 4 buah makalah siswa kelas 9 yang terdiri dari 4 kelompok dengan judul makalah sbb :

1. Pacaran Dalam Islam

2. Lifestyle (Food dan Film)

3. Bulying dan Perundungan

4. Batas Aurat

Tugas ini merupakan Proyek Tugas Akhir Masa Pendidikan, tentang  "Problematika Remaja Muslim" yang saat ini menjadi perhatian khusus dikalangan dunia pendidikan. Selain menyusun makalah, mereka wajib mempresentasikan makalah sesuai dengan tema yang mereka pilih. 

Menurut Stoller, pembelajaran berbasis proyek merupakan pembelajaran yang menggunakan proyek sebagai media dalam proses pembelajaran untuk mencapai kompetensi sikap, pengetahuan serta keterampilan.

Pembelajaran berbasis proyek atau project based learning (PBL) adalah model atau metode belajar yang menggunakan masalah sebagai langkah awal mengumpulkan dan mengintegrasikan pengetahuan baru atas pengalamannya dalam beraktivitas secara nyata. Pembelajaran ini dirancang untuk dipakai pada permasalahan kompleks yang dibutuhkan peserta didik dalam menginvestigasi dan memahaminya.


Pembelajaran berbasis proyek menekankan pada kegiatan siswa dalam menghasilkan produk dengan menerapkan keterampilan meneliti, menganalisis hingga menampilkan produk pembelajaran atas pengalaman nyata. Produk yang disebut merupakan hasil dari proyek yang berupa barang/jasa dalam berbagai bentuk seperti desain, skema, serta karya tulis dan karya seni lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar