Penerjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Kamis, 17 Desember 2020

Kelas Literasi Virtual di Kegiatan Class Meeting Sekolah

Selama 2 hari dengan jadwal berbeda di tiap levelnya. Perpustakaan SMP Fastabiqul Khairat dibantu segenap guru dan karyawan. mengadakan kegiatan Kelas Literasi dengan target menerbitkan buku di tiap level.  Pelaksanaan daring dilakukan menggunakan Google meet dan diikuti sebanyal ± 200 Siswa(i) SMP Fastabiqul Khairat.

Tema Kegiatan yang diusung adalah Asyiknya Literasi. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah :

  1. Membantu siswa mudah mencari ide membuat karya literasi
  2. Membuka wawasan siswa perihal ragam literasi digital
  3. Mengaktifkan siswa memanfaatkan ePustaka SMP Fastabiqul Kharat

Manfaat dari Kegiatan ini adalah : 
  1. Perpustakaan digital dapat diakses melalui smartphone dan PC.
  2. Ragam Literasi dapat digunakan untuk membuat karya literasi
  3. Karya yang dihasilkan mudah diakses sepanjang hari, sepanjang masa, sepanjang hayat dan memungkinkan bentuk karya literasi baru.
  4. Smartphone sebagai media pembelajar generasi milenial

Sebelum memulai kegiatan kelas literasi seluruh siswa wajib mendownload Aplikasi iKaltim sebagai wujud dukungan siswa terhadap program sekolah yang telah menfasilitasi anak-anak dengan adanya perpustakaan digital, dimana pada pustaka SMP Fastabiqul Khairat dapat ditemui Karya-karya seluruh civitas sekolah yang dapat dipinjam dan dibaca melalui smart phone tanpa harus mengunjungi perpustakaan sekolah. Harapan Yayasan siswa dapat menggunakan waktu luang selama pandemi dengan banyak melakukan hal-hal positif salah satunya dengan membaca.

Pandemi bukan penghalang untuk menyediakan fasilitasi perpustakaan yang dapat dijangkau oleh siswa. Semoga seluruh civitas sekolah dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari bahan bacaan yang diinginkan. 















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar