Penerjemah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Jumat, 17 Januari 2020

Bincang Literasi Mengapa Menulis Novel Mengapa Menulis Sastra

 https://www.instagram.com/p/B7dRB3BJBcJ/...

Repost : Pemprov_kaltim .
Meriahnya Bincang Literasi di Salma Shofa

Hujan yang mengguyur kawasan Salma Shofa di Jalan Mugirejo Lubuk Sawah tak menyurutkan antusiasme penggiat literasi untuk memenuhi taman Salma Shofa sejak pukul 14.00 siang pada Sabtu, 18 Januari 2020.

Ada apa gerangan sehingga penggiat literasi nampak berduyun-duyun ke satu titik lokasi yang rindang ini, tidak lain untuk mengeruk pengalaman literasi dari narasumber yang mumpuni yakni Syafruddin Pernyata dan Muhammad Sarif yang akan tampil berbincang santai sore ini.

Giat yang masih berkaitan dengan perayaan HUT ke 63 Provinsi Kaltim dan HUT ke 60 Pemerintah Kota Samarinda, dimana Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Iqro menjadi penggagasnya, dengan menggelar Bincang Literasi bertema, "Menulis Sejarah dan Mengapa Menulis Novel."

"Tidak banyak yang tergerak terhadap penulisan literasi dengan latar lokalitas," ujar Inni Indarpuri Kasubbag Publikasi Humas Setda Prov Kaltim yang hadir mewakili Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim.

"Ya, ini merupakan momen mencintai Kota Samarinda dan Provinsi Kaltim. Karena menulis dengan latar lokal itu tidak banyak, kalau tidak kecintaan yang luar biasa terhadap Kota Samarinda dan Provinsi Kaltim ini tak akan terwujud," ujar Syafruddin Pernyata yang akrab disapa EsPe.

Hadir Sekretaris Kota Samarinda, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Kepala Kantor Bahasa Kaltim, yang mewakili Pimpinan Bank Indonesia, berbagai Komunitas Literasi antara lain Dewan Kesenian Kaltim, Jaring Penulis Kaltim.

Hadir pula Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Kalimantan Timur, Bina Budaya Indonesia (BSBI) Samarinda, Jaring Penulis Kaltim, Gerakan Literasi Kutai, Jamming Musik Odah Etam, Komunitas Pers Pro Pariwisata dan beberapa Mitra Media. (ryn/her/yans/humasprovkaltim)

Foto : Ahmad Riyandi

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar